Jumat, 05 Desember 2014

W E B S I T E

Website dapat diartikan sebagai kumpulan halaman-halaman yang digunakan untuk mempublikasikan informasi berupa teks, gambar dan program multimedia lainnya berupa animasi (gambar gerak, tulisan gerak), suara, dan atau gabungan dari semuanya itu baik yang bersifat statis maupun dinamis yang membentuk satu rangkaian bangunan yang saling terkait antara satu page dengan page yang lain yang sering disebut sebagai hyperlink. Atau juga dapat didefinisakan sebagai hypertext untuk menampilkan data berupa teks, gambar, bunyi, animasi dan data multimedia lainnya, yang diantara data tersebut saling berhubungan satu sama lain.
Karena Pada dasarnya Website adalah sebuah cara untuk menampilkan diri di Internet. Website adalah sebuah tempat di Internet, siapa saja di dunia ini dapat mengunjunginya, kapan saja mereka dapat mengetahui tentang dirnya, memberi pertanyaan kepadanya, memberikan masukan atau bahkan mengetahui dan membeli produk.
Halaman-halaman dari website akan bisa diakses melalui sebuah URL yang biasa disebut Homepage. URL ini mengatur halaman-halaman situs untuk menjadi sebuah hirarki, meskipun, hyperlink-hyperlink yang ada di halaman tersebut mengatur para pembaca dan memberitahu mereka sususan keseluruhan dan bagaimana arus informasi ini berjalan.
Semua orang menggunakan Web untuk segala sesuatu mulai dari pekerjaan sekolah sampai dengan memesan makanan karena prosesnya yang cepat, murah, mudah & menyenangkan! Bahkan orang yang suka belanja sekalipun mencari produk yang diinginkan di Web. Kini mereka berusaha mencari produk atau servis , tempat pertama yang mereka cari adalah di Web – dan jika mereka tidak dapat menemukan produk dan servis di Web, kemungkinan besar mereka akan menemukan kompetitor yang sudah memiliki Website!
Website hanyalah sebuah kumpulan file yang terletak pada sebuah komputer yang terhubung ke Internet. Ketika seseorang mengunjungi Website Anda, mereka sebenarnya hanya terhubung ke sebuah komputer dan komputer (yang kemudian disebut sebagai Server) tersebut memberikan file yang ingin mereka lihat. Untuk memiliki sebuah Website maka membutuhkan sebuah Alamat Website yaitu Nama Domain dan sebuah servis Computer/Server untuk menyimpan data yaitu Servis Web Hosting.
Beberapa hal dari usaha yang akan terbantu dengan adanya situs web adalah :
1. Pelanggan ataupun calon pelanggan mudah menemukan lokasi usaha, toko ataupun nomer telepon
2. Informasi yang cepat dan praktis mengenai produk dan layanan anda.
3. Jumlah tenaga pemasaran yang efektif dikarenakan pelanggan tidak perlu harus membuat janji dengan sales anda untuk memperoleh informasi produk.
4. Membangun hubungan dengan pelanggan dengan program seperti penawaran khusus, kuis dan kontes secara online.

0 komentar:

Posting Komentar